KEPALA DPK KAB. KAUR TERIMA SUMBANGAN BUKU DARI TOKOH MASYARAKAT KAUR, H. DJAMIAN KATHMIR BA.

Keterangan Gambar : Kepala DPK Kab. Kaur terima sumbangan buku dari Tokoh Masyarakat Kaur H. Djamian Kathmir BA


#SahabatLiterasidanArsipKaur

PUSDASIPKAUR – Kamis (21/7/2022), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kaur, Yarkan Tawami, S.Pd. terima sumbangan buku langsung dari Tokoh Masyarakat Kaur, H. Djamian Katmir BA, Buku yang disumbangkan berjudul tentang “Politik Sang Pendidik : Profil Biografi H. Djamian Katmir BA”. Buku tersebut menceritakan tentang perjalanan hidup Beliau selama berkecimpung sebagai seorang yang profesional dalam bidang pendidikan dan politik. Beliau adalah seorang politikus kawakan sekaligus merupakan seorang pendidik andalan.

                                               

Sebagai politikus beliau bergelut dengan hiruk-pikuk panggung politik, dengan menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sekitar 30 tahun, dan menjadi Ketua Dewan pengurus Daerah Partai selama 5 tahun. Kemudian beliau meninggalkan panggung politik yang membesarkannya tersebut dengan elegan dan penuh kenangan membanggakan.

Sebagai seorang pendidik beliau menekuni dunia kependidikan ini dengan sepenuh hati dan seabrek prestasi. Aktivitas beliau dalam bidang pendidikan dilakoni dengan menjadi Guru Agama Sekolah Dasar, menjadi Penilik Sekolah, membangun Madrasah Tingkat Diniyah, Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah yang berjumlah belasan madrasah, mencarikan Guru-guru dengan jalan mengikutkan mereka untuk test Ujian Guru Agama (UGA),mengurus kelengkapan persyaratan pengangkatan mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil dan Guru Tetap, serta mengambilkan gaji mereka ke Ibukota Provinsi, memperjuangkan berdirinya sekolah-sekolah Tingkat Dasar dan Menengah di daerah-daerah lingkungan kewenangan tugasnya, serta mengambil anak-anak usia sekolah dari keluarga tak mampu sebagai anak angkat, beberapa anak angkatnya tersebut, kemudian berhasil menjadi profesional dalam bidang pendidikan, kesehatan dan bisnis.

Buku yang dihibahkan keperpustakaan sebanyak 3 eksamplar ini diapresiasi oleh Yarkan Tawami, S.Pd. selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi sumbangan buku dari Beliau, dimana Beliau sendiri yang memberikan secara Langsung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Buku yang menceritakan biografi beliau sebagai Tokoh Masyarakat Kaur ini. Buku tersebut akan kami tempatkan di Layanan Referensi, agar masyarakat Kabupaten Kaur dapat leluasa membaca buku tentang biografi beliau”, sembari berjabat tangan dengan ucapan terima kasih dan foto bersama di ruang kepala perpustakaan.

                                               

Diharapakan buku biografi H. Djamian Kathmir BA ini dapat menginspirasi masyarakat kabupaten kaur dan tokoh masyarakat kaur agar tetap berkarya dan memberi manfaat bagi sesama. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan membaca biografi beliau bisa langsung datang ke perpustakaan, dan bagi tokoh masyarakat, lembaga/badan/opd dan masyarakat umum yang ingin menyumbangkan/mendonasikan buku ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Kaur, DPK Kab.Kaur Siap menerima dgn senang hati. (MA/DPKKK/22)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.